Pernah bertanya-tanya seperti apa bentuk mobil terpanjang di dunia? Renungkan pemikiran itu tidak lagi – ini dia, dan itu disebut ‘Impian Amerika’.

Limousine besar-besaran, yang dibangun oleh guru mobil kustom California Jay Ohrberg, berukuran panjang 100 kaki dan disertifikasi sebagai mobil terpanjang di dunia oleh Guinness World Records pada pertengahan 90-an. Ini olahraga 26 roda, jacuzzi, papan selam, tempat tidur air berukuran besar, dan bahkan landasan pendaratan helikopter. Karena mengapa tidak? Tapi sementara semua itu spektakuler sendiri, itu adalah sejarah terbaru dari mobil terpanjang di dunia yang mungkin paling menarik. Lebih dari itu dalam satu menit.

American Dream memulai kehidupan pada akhir 1980-an di toko Hollywood Cars Ohrberg. Ohrberg memilih Cadillac Eldorado tahun 1970-an emas sebagai titik awal, dan timnya mulai mengiris kapal pesiar darat … dan mengembangkan konsep itu ke tingkat ke-9. 100 kaki dan 26 roda kemudian, American Dream selesai, menampilkan jacuzzi dan landasan helikopter yang disebutkan di atas, serta renda kecil dan ruang tamu yang dihiasi lilin dan dua kabin pengemudi terpisah.

Limusin bisa didorong dalam keadaan lurus seperti panah, atau diatur ulang untuk menekuk di tengah. Kabin pengemudi terpisah agak diperlukan untuk menegosiasikan setiap belokan, dan ‘pengemudi kursi belakang’ akan mengarahkan gandar belakang. Diharapkan, mobil film dan kendaraan layar ini tidak legal di jalan, dan foto-foto periode menunjukkan bahwa American Dream dapat dilepas di bagian tengah dan dapat dilacak dengan truk rata dari lokasi ke lokasi.

Tapi ‘mobil terlama di dunia’ yang mengklaim ketenaran tampaknya tidak bisa menyelamatkannya dari kematian akhirnya. American Dream disewakan kepada perusahaan yang menggunakannya sebagai kendaraan promosi, dan pada akhir masa sewa, pengasuhnya meninggalkannya di gudang New Jersey. Mobil itu muncul kembali pada tahun 2012 di sebuah lelang penyelamatan yang membutuhkan perbaikan besar – kerusakan pada tubuh, air mata di atap, jendela pecah, dan jacuzzi berkarat – itu tidak terlihat menjanjikan.

Namun, ceritanya berubah positif. Pada tahun 2014, Autoseum Automotive Teaching Museum di New York mengumumkan bahwa limusin American Dream telah diperoleh dan sekarang akan digunakan untuk membantu mengajar siswa untuk memperbaiki, membuat dan membuat mobil. Mengingat ukurannya yang tipis, proyek restorasi ini mungkin membutuhkan waktu.